Edisi terbaru jurnal ini menghadirkan berbagai kajian inovatif dalam bidang pendidikan Islam dan manajemen pendidikan yang mencerminkan dinamika serta tantangan di era digital. Artikel tentang implementasi instrumen tes berbasis soal objektif di SMPIT Al-Hasan Madani Riau menyoroti efektivitas evaluasi pembelajaran PAI, sementara kajian optimalisasi manajemen sumber daya manusia di SD Muhammadiyah 02 Bendan membahas strategi peningkatan mutu pendidikan. Isu internalisasi nilai moderasi beragama melalui tunjuk ajar Melayu memberikan perspektif kultural dalam memperkuat harmoni sosial di masyarakat pesisir Selat Melaka. Selanjutnya, evaluasi pendekatan diferensiasi dalam perencanaan pendidikan Islam di MTs Thawalib Daruh Huda Rao-Rao mempertimbangkan keberagaman siswa sebagai faktor utama dalam penyusunan kurikulum. Peran kepemimpinan kolegial kepala sekolah dalam penguatan pendidikan karakter di SMA Negeri 4 Pasuruan menyoroti strategi kepemimpinan yang efektif dalam membangun karakter peserta didik. Kajian pendekatan kontemporer HRM dalam mendukung perencanaan dan pengembangan karir pendidik serta tenaga kependidikan di era digital menawarkan wawasan terkini dalam manajemen pendidikan. Terakhir, analisis manajemen pembelajaran PAI dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di SMK PGRI 2 Pasuruan serta tahap perencanaan proyek penguatan profil pelajar Pancasila di SDIT An-Nadzir Payakumbuh menjadi sorotan utama dalam edisi ini, memberikan kontribusi terhadap pengembangan pendidikan berbasis karakter dan nilai-nilai keislaman.

Published: 2025-03-13