Focus_And_Scope
Jurnal ini menerbitkan hasil penelitian dan kajian konseptual dalam bidang manajemen pendidikan dan administrasi pendidikan. Jurnal Manajemen Pendidikan menerbitkan hasil penelitian dengan menggunakan berbagai metode dan pendekatan kualitatif dan/atau kuantitatif dalam bidang manajemen pendidikan dan administrasi pendidikan.
Jurnal ini mencakup semua topik dalam penelitian tindakan, penelitian kuantitatif korelasional, penelitian kuantitatif komparatif, Penelitian Evaluasi Pelaksanaan Program, Studi lain di bidang manajemen pendidikan dan administrasi pendidikan
Jurnal Manajemen Pendidikan menerima artikel penelitian dalam lingkup kajian manajemen pendidikan, kepemimpinan pendidikan dan supervisi pendidikan. Melingkupi Perubahan/pengelolaan kelas, mutu pendidikan, Komputer dalam administrasi pendidikan, lingkungan multimedia, Pendidikan jarak jauh, sistem informasi untuk dukungan pendidikan/pelatihan, Ekonomi pendidikan/keuangan/pertanggungjawaban, pemasaran dalam pendidikan, Kepemimpinan pendidikan, sistem/perencanaan strategis, Globalisasi dan pendidikan, organisasi sebagai komunitas belajar, Portofolio pembelajaran profesional individu, pengembangan profesional staf pengajar, Pengetahuan dan pendidikan, pembelajaran sepanjang hayat, pengembangan kompetensi, Manajemen pendidikan tinggi, manajemen kurikulum/e-education, Analisis/evaluasi kebijakan lembaga/program studi, Metode penelitian dalam perbaikan sistem pendidikan/sekolah/sekolah, Pendidikan transaksional, mobilitas siswa/mengajar, m-learning.